CARA MEMBUAT MASKER ALAMI UNTUK WAJAH

22.00 Unknown 1 Comments

Cara Membuat Masker Alami Untuk Wajah - Kesehatan kulit bagi wanita memang sangat diperhatikan, apalagi bagi wanita yang sering berpergian keluar rumah karena tuntutan pekerjaan atau lainnya. Kulit kusam, kering, hitam, berminyak akibat debu di jalanan sangat mengganggu penampilan kita. Oeh karena itu dibutuhkan perawatan alami agar wanita terlihat cantik dan menarik setiap saat. 

Menggunakan masker alami adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Masker alami dari buah-buahan dan sayuran pada saat ini sangat digemari oleh wanita karena ntuk membuat masker alami tidaklah terlalu sulit dan bahan-bahannya juga sangat mudah didapat. Berikut adalah cara membuat masker alami untuk wajah :

Masker Alpukat

Haluskan alpukat dan campurkan dengan satu sendok makan madu. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-30 menit. Kemudian bilas dengan air dan tepuk wajah dengan handuk. Masker Alpukat berfungsi mengurangi kulit kering dan kusam.

Masker Mentimun

Siapakan satu buah mentimun segar, kupas dan hancurkan. Campurkan mentimun yang sudah dihancurkan dengan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Bersihkan wajah dengan air dingin. Masker mentimun berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Masker Bengkoang

Siapkan satu bengkoang yang berukuran sedang, kupas kulit bengkoang dan bersihkan. Kemudian parut dan peras bengkoang yang telah diparut. Diamkan air perasan bengkoang hingga terbentuk endapan putih. Pisahkan air perasan dengan gumpalan tepung yang berada di dasar. Oleskan gumpalan tepung tersebut pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air. Masker Bengkoang berfungsi untuk mencerahkan wajah.

Masker Tomat

Masker tomat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Iris kecil tomat, dan gosokkan pada wajah dengan lembut. Kamu juga bisa menghaluskan tomat dengan blender dan oleskan pada wajah. Lakukan ini secara rutin pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah cara membuat masker alami untuk wajah. Semoga bermanfaat ya. 

1 komentar:

  1. Terimakasih kakak cantik, sudah berbagi info tentang masker wajah alami.
    Check juga artikel lainnya, yaa..


    pabrik tas murah


    Pabrik tas wanita


    pabrik tas wanita murah


    BalasHapus