Tips Menghilangkan Komedo

02.36 Unknown 0 Comments

Tips Menghilangkan Komedo - Bagi sebagian orang, komedo sangat mengganggu penampilannya. Komedo merupakan penyumbatan pada pori-pori sehingga muncul tonjolan kecil berwarna putih yang disebut whitehead dan berwarna hitam yang disebut blackhead, pada area wajah, khusunya hidung. Komedo dapat berkembang menjadi jerawat yang disebut dengan papul atau pustule. Komedo secara umum biasanya muncul dan berkembang pada saat dan setelah masa pubertas. 

Jika konkawan sangat terganggu dengan komedo ini jangan khawatir, berikut ada bebarapa tips menghilangkan komedo:

Putih Telur

Putih telur menganding protein dan asam amino. Fungsi dari protein dan asam amino ini dapat menyempitkan atau mengecilkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak tidak berlebihan. Untuk menghilangkan komedo menggunakan putih telur dapat dilakukan dengan memisahkan putih telur dengan kuningnya. Kocok putih telur hingga berbuih dan berbentuk krim yang siap dioleskan sebagai masker wajah. Basuhlah wajah konkawan sebelum menggunakan masker tersebut agar kotoran terangkan. Oleskan putih telur pada wajah terutama pada daerah yang berkomedo sambil melakukan pijatan lembut selama lima menit. Diamkan krim putih telur selama 30 menit, setelah itu cuci dengan air hangat. Komedo akan terangkat dan hilang bersama air saat membilas wajah konkawan.

Lidah Buaya

Selain membuat rambut sehat, lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Belah lidah buaya menjadi dua bagian, kemudian gosokkan secara lembut pada wajah konkawan, khususnya yang terkena komedo. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lidah buaya memiliki kandungan mineral yang mampu menghilangkan komedo.

Pepaya

Pepaya merupakan buah yang banyak digemari oleh semua orang. Pepaya memilijki sejuta manfaat seperti menjaga berat badan, kecantikan kulit wajah, dan pastinya dapat mengurangi komedoa di wajah konkawan. Caranya sangat mudah, siapkan beberapa potong pepaya kemudian hancurkan hingga halus. Oleskan pada wajah yang terkena komedo. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini setelah bangun tidur dan menjelang tidur secara rutin.

Jeruk Nipis


Kandungan vitamin c yang sangat tinggi pada jeruk nipis mampu menghilangkan komedo yang membandel. Siapkan satu buah jeruk nipis dan belah. Peras jeruk nipas, dan ambil perasannya lalu oleskan pada wajah. Memang terasa sedikit perih. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Maka wajah konkawan akan terasa lebih segar dan minyak yang menyebabkan komedo pun akan menghilang dari wajah konkawan.

Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C dan E yang mampu mengangkat kulit mati dan memperkecil pori-pori pada wajah. Caranya sangat mudah, haluskan tomat dan kemudian campurkan sedikit minyak zaitun, oleskan pada wajah. Bilas degan air hangat.

Itulah 5 tips menghilangkan Komedo. Semoga bermanfaat ya konkawan.

0 komentar: