CARI JODOH DI MEDIA SOSIAL? PIKIRKAN LAGI DEH

00.15 Unknown 1 Comments




CARI JODOH DI MEDIA SOSIALMedia sosial membuka banyak peluang bagi kamu untuk mendapatkan informasi yang aktual di tengah masyarakat, mendapatkan teman baru, berhubungan dengan teman lama, mencari pekerjaan, bahkan dalam hal percintaan. Tidak jarang dari beberapa orang berhasil mendapatkan pasangan lewat media sosial, seperti Facebook.

Media sosial seperti Facebook, Twitter dan yang lainnya memang merupakan sarana berinteraksi secara virtual dengan orang-orang yang ada di belahan dunia manapun. Bagi pengguna yang bisa memanfaatkan media sosial ini dengan baik, maka akan banyak manfaat yang didapat. Tetapi lain halnya dengan sebagian masyarakat yang memanfaatkan dan mencoba peruntungan untuk mencari jodoh lewat media sosial ini, ada yang beruntung namun ada juga yang bernasib sial.

Namun tahukah kamu, bahwa mencari jodoh di media sosial lebih banyak dampak negatifnya daripada dampak positifnya. Sebelum kamu benar-benar melakukannya, simak dulu beberapa kerugian mencari pasangan di media sosial berikut ini:
Jarang jadi diri sendiri
Media sosial seringkali membuat orang berusaha menjadi pribadi yang lain. Jadi, ada kemungkinan orang yang kamu kenal di media sosial tidak menjadi diri mereka sendiri. bahkan besar kemungkinan, dia sengaja menutupi jati dirinya untuk membuat kamu terkesan. Oleh karena itu, tidak jarang banyak orang yang kecewa karena apa yang dia ungkapkan di media sosial berbanding terbalik dengan kenyataannya. Seperti tampang dan wajah rupawan yang dipasang di media sosial hanyalah kamuflase dari penggunaan editing photo semisal photoshop. Bahkan ada yang beranggapan bahwa pasangannyha seorang ahli filsafat dimana pasangan kamu sering mengirim kata-kata motivasi atau puisi indah, namun ternyata kata-kata tersebut dicontek dari ahli filsuf atau motivator ternama.

Pemalsuan identitas
Ini sering terjadi di dunia maya. Jadi jangan langsung percaya dengan orang yang kamu kenal di media sosial. Sebab dia bisa saja menggunakan identitas orang lain untuk menipu kamu.

Cinta yang terasa tidak nyata
Cinta yang kamu bangun akan terasa tidak nyata. Tidak seperti ketika kamu jatuh cinta di dunia nyata. Gejolaknya benar-benar terasa di hati dan yang terpenting kamu tahu bahwa itu tidak semu.

Ada banyak trik di dalamnya
Kamu mungkin akan terlibat dalam banyak trik, yang semuanya hanyalah usaha untuk menipu kamu. Seperti banyak korban yang diiming-imingi diberi sesuatu entah itu perhiasan, uang, atau pulsa dengan syarat melakukan sesuatu hal. Setelah melakukan syarat itu, janji yang diberikan tidak ditepati. Akhirnya kamu pun akan menangis menyesali keteledoranmu.

Bisa memicu tindak kriminal
Ini merupakan salah satu hal yang perlu kamu pikirkan sebelum mencari cinta di sosial media. Banyak kasus kriminal yang terjadi pada mereka yang terjebak rayuan manis di dunia maya. Maka tak lazim lagi kita mendengar banyak perempuan yang mengalami tindak pelecehan seksual yang diawali dengan adanya perkenalan di jejaring sosial. Para korbannya kebanyakan para remaja yang masih berada di bangku sekolah. Oleh karena itu pentingnya sosialisasi di setiap sekolah tentang cara penggunaan media sosial dengan baik.

Menghabiskan banyak waktu
Mencari pasangan lewat media sosial itu hanya buang-buang waktu saja. Belum tentu tipe pasangan kita sudah sesuai dengan orang yang kita temui di facebook. Selain menghabiskan banyak waktu kamu juga menghabiskan banyak biaya untuk mengakses internet untuk penggunaan yang tidak ada manfaatnya. Karena pada saat ini internet memiliki sisi positif yang banyak jika kita bisa memanfaatkannya dengan baik seperti mencari info berita teraktual atau mencari relasi teman yang bisa diajak bekerjasama dalam berbagai kegiatan entah itu bisnis atau akademik.
Inilah enam kerugian jika kamu mencari cinta di media sosial. Sebelum kamu benar-benar mencari cinta di media sosial, coba pertimbangkan beberapa hal di atas. 

1 komentar:

  1. T-Mobile and AT&T announce a “ford fusion titanium for sale,
    AT&T and thunder titanium lights T-Mobile have announced a titanium necklace mens “ford fusion used ford edge titanium titanium oakley titanium sunglasses for sale, and fort-mobile.”. titanium rod in leg

    BalasHapus