TIPS TAMPIL SEGAR DI PAGI HARI SETELAH BEGADANG

01.22 Unknown 0 Comments






Tips Tampil Segar di Pagi Hari Setelah Begadang - Sulit tidur atau memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan akhirnya memaksa kita untuk begadang. Banyak penelitian yang telah mengungkapkan bahwa begadang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Pada dasarnya, manusia harus istirahat minimal delapan jam sehari. Sedangkan ketika seseorang yang begadang, waktu tidurnya kurang dari enam jam.

Banyak hal negatif yang dapat muncul akibat kurang tidur, diantaranya adalah konsentrasi menurun, tidak fokus, tidak bersemangat, merasa lemas dan mengantuk, serta emosi naik atau mudah marah. Begadang banyak menyebabkan kerugian fisik dan psikis seseorang. Secara fisik, orang yang begadang secara tidak langsung mencegah tubuh memperbarui atau memproduksi sel-sel baru dalam tubuh. Karena pada saat tidur, semua proses tersebut dapat terjadi.

Selain tidak baik untuk tubuh, seseorang yang begadang semalaman keesokan harinya akan terlihat lesu, kantung mata yang menghitam, mata merah, tidak bersemangat dalam bekerja. Sebenarnya kamu bisa membuat tubuh kami lebih segar meski begadang semalaman. Berikut tips tampil segar di pagi hari setelah begadang:

Eksfoliasi Wajah                                                
Setelah begadang semalaman, biasanya wajah akan terlihat kusam dan sayu di pagi harinya kamu bisa mencoba melakukan eksfoliasi pada wajah. Istilah eksfoliasi mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Eksfoliasi adalah proses pengelupasan kulit untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan kotoran, dan mengurangi minyak berlebih. Setelah melakukan eksfoliasi pada wajah bilas dengan air dingin. Air dingin juga mampu membuat wajah kamu terlihat lebih segar.

Teh Celup Atasi Mata Sembab
Jika setelah begadang mata kamu terlihat sembab dan berkantung, gunakanlah teh celup yang pernah digunakan dan telah direndam semalaman. Caranya, tempelkan teh celup pada kelopak mata dan diamkan kurang lebih lima menit. Cara ini bertujuan untuk mengurangi kantung mata dan lingkar hitam di bawah mata akibat begadang semalaman.

Gunakan Masker
Agar wajah terlihat lebih segar dan lembab, cobalah untuk menyempatkan diri menggunakan masker. Masker alami sangat bagus untuk kulit wajah, seperti masker mentimun. Masker mestimun berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih. Caranya, haluskan mentimun kemudian simpan di dalam lemari es beberapa menit. Setelah dingin aplikasikan masker mentimun keseluruh wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan basuh kembali menggunakan air dingin.

Sarapan
Setelah begadang semalaman, sarapanlah dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan. Makan berlebihan akan membuat kamu mengantuk di pagi hari. Minumlah jus buah di pagi hari agar tubuhmu tetap segar.

Senam
Cobalah melakukan gerakan-gerakan kecil agar kamu tidak merasa jenuh yang justru akan membuatmu mudah mengantuk sehingga terlihat tidak segar. Sekedar senam kecil di meja kerja seperti merenggangkan otot sangat membantu kamu untuk terlihat tetap tampil segar.

0 komentar: