FAKTANYA, PRIA LEBIH PESOLEK DARI WANITA

21.53 Unknown 0 Comments


Gambar : regulusabraham.wordpress.com

FAKTANYA, PRIA LEBIH PESOLEK DARI WANITA - Dilansir dari beberapa situs, sebuah penelitian di Inggris dengan 1000 responden membuktikan bahwa pria lebih pesolek daripada wanita. Rata-rata pria menatap cermin sebanyak 23 kali dalam sehari. Sedangkan wanita hanya 16 kali dalam sehari.

Kebanyakan pria menatap cermin untuk mengagumi fitur-fitur tubuh yang dibanggakannya, sebaliknya wanita bercermin untuk melihat bagian tubuh yang dikhawatirkannya dan mengecek penampilan mereka. Yang mengejutkan 34% dari pria ini mengaku pernah menggunakan produk kosmetik milik teman atau anggota keluarganya, dan penjualan produk kecantikan atau grooming bagi cowok meningkat 20% dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak pria modern yang gemar merawat diri atau sering kita dengar sebagai pria metroseksual. Survey juga menunjukkan sebanyak 42% pria menggunakan produk pelembap wajah, 22% menggunakan produk pembersih wajah. Tidak hanya dua kosmetik itu saja, lip balm juga digunakan oleh 23% pria. Sementara 16% pria menggunakan tisu wajah, 7% pria menggunakan krim mata, 6% pria menggunakan masker kulit dan wajah.

Selain dari survey diatas ciri-ciri pria pesolek sangat mudah dikenali, antara lain:
11.  Selalu ingin tampil rapi, bersih, dan wangi
22. Mengenal merk terkenal dengan baik.
33.  Mampu berbelanja berjam-jam sampai lupa waktu
44. Suka akan fashion dan tidak pernah ketinggalan trend
55. Setidaknya dua kali dalam sebulan pergi kesalon


Seperti yang dikutip dari polimoli.com, Charlotte Libby, seorang analis dari Mintel menilai bahwa pria modern terkena tuntunan gengsi sehingga lebih peduli dengan penampilan. Charlotte Libby juga beranggapan bahwa meski terjadi penurunan ekonomi kebutuhan kosmetik justru meningkat. 

0 komentar: