Manfaat Air Es

01.34 Unknown 0 Comments


Manfaat Air Es - Siapa yang tidak suka minum air es? Bagi konkawan yang tinggal di daerah tropis, minum air es di siang terik matahari sangat menyegarkan. Tetapi bagi sebagian orang berpikir, minum air es itu bisa membuat tubuhnya menjadi lebih gemuk.

Sebenarnya menurut beberapa penelitian air es tidak membuat badan kamu menjadi lebih gemuk, melaikan air es dapat membakar sedikit kalori dalam tubuh kamu. Memang tidak sebanyak jika kita melakukan olahraga. 

Air es ternyata memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita asal kita tahu menempatkan waktu dimana kita minum air es tersebut. Inilah lima manfaat air es untuk tubuh mu :


1. Minumlah air es pada saat bangun tidur
Tubuh kita sangat membutuhkan air dalam metabolismenya. Tidur merupakan salah satu proses untuk istirahat dan pemulihan tubuh setelah melakukan aktivitas seharian. Setelah kamu bangun tidur disarankan untuk meminum air es dalam suhu 15 derajat celcius. Air dingin akan menyegarkan tubuh kita kembali dan membuat kita lebih semangat lagi dalam melakukan aktivitas harian.

2. Saat Habis Olahraga
Pada saat habis olahraga tubuh kita membutuhkan cairan yang sangat banyak karena pada saat itu suhu tubuh kita meningkat. Air dingin sangat berperan dalam menurunkan suhu tubuh dan menggantikan cairan dan elektronik yang hilang melalui keringat.

3. Normalkan Detak Jantung
jantung akan bekerja keras memompa darah keseluruh tubuh. Air sangat membantu dalam sirkulasi darah. Dengan konsumsi air dingin maka jantung akan berdetak kembali normal. 

4. Cegah Pusing dan Kebingungan
Kekurangan air akan menyebabkan aliran darah ke otak terganggu. Darah akan membawa oksigen yang diperlukan untuk aktivitas otak. hal ini akan menyebabkan sesorang sering pusing dan bahkan sering kebingungan. Segelas air es yang tidak terlalu dingin akan menormalkan rasa itu.

5. Membersihkan Usus
Minum air es saat perut kosong akan memurnikan usus kembali, detoksifikasi, dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk.

Setelah tahu manfaat air es di atas, apakah konkawan masih tidak ingin minum air es karena takut kegemukan? Hilangkan mulai dari sekarang pemikiran itu yaa karena ternyata Minum Air Es sangat banyak manfaatnya. Semoga bermanfaat yaa..


0 komentar: