TIPS MERAWAT RAMBUT

01.12 Unknown 0 Comments

Tips Merawat Rambut - Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, khususnya wanita. Rambut dapat mempercantik wanita dan merupakan salah satu anggota tubuh yang dijadikan ajang kecantikan. Rambut yang sehat, hitam, dan berkilau idaman dari semua wanita.


Gambar : web-kecantikan.blogspot.com

Tapi bagaimana hal nya jika rambut mengalami kerusakan seperti rambut rontok, kering, dan rusak. Hal ini sangat mengganggu bagi wanita yang ingin tampil cantik. Selain itu rambut yang susah panjang juga membuat wanita stres

Lalu, bagaimanakah cara Tips Merawat Rambut yang rontok, kering, dan rusak? Ini dia bagaimana tips merawat rambut.


1. Merawat Rambut Rontok


Gambar : perawatanrambutrontok.org

Banyak cara alami yang digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Selain tidak menyebabkan efek samping, perawatan dengan bahan alami juga sangat mudah untuk didapat. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang sering dipakai untuk mengobati rambut rontok, yaitu:

Bawang Putih
Bawang putih berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Anda cukup haluskan bawang putih dengan blender, kemudian oleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur. Besok paginya tinggal dibilas dengan air. 

Jahe
Jahe juga dapat mengatasi rambut rontok anda. Cara nya juga sama seperti menggunakan bawang putih. Atau bisa juga mengkombinasikan keduanya. Kemudian bilas dengan air bersih.

Teh Hijau
Teh hijau sangat berkhasiat untuk mengurangi rambut rontok serta meningkatkan pertumbuhan rambut dikarenakan kandungan antioksidannya yang tinggi. Cara mengolahnya yaitu seduh dua kantung teh hijau dengan air hangat. Kemudian seduhkan teh ke rambut yang rontok. Diamkan selam satu jam kemudian bilas dengan air bersih.


2. Merawat Rambut Kering

Selain rambut rontok, rambut kering juga salah satu alasan yang membuat wanita stres. Rambut kering sangat mengganggu bagi wanita yang ingin selalu terlihat tampil cantik karena akan terlihat kusut. Berikut ini cara alami merawat rambut kering yaitu:

Menggunakan minyak zaitun
Cara menggunakanya yakni dengan membalurkan minyak zaitun secukupnya pada rambut anda. Namun sebelumnya basahi rambut anda terlebih dulu lalu tunggu sampai setengah kering. Setelah dibalurkan diamkan selama 30 menit barulah bilas dengan menggunakan shampo agar bersih.

Buah alpukat
Sediakan buah alpukat yang sudah matang. Kemudian haluskan dan oleskan pada rambut anda. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Jeruk Nipis
Untuk mengaplikasikan jeruk nipis sangat mudah dilakukan. Gosokkan perasan jeruk nipis pada rambut selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.


3. Merawat Rambut Rusak
Gambar : femcantik.com

Beberapa penyebab yang membuat rambut rusak adalah kebiasaan kita yang gemar mewarnai rambut, mencatok rambut, dan meluruskan rambut. Rambut yang rusak juga terjadi karena kurangnya nutrisi pada rambut. Cara merawat dan mengatasi rambut rusak yaitu anda harus rajin menggunakan kodisioner setelah menggunakan shampo. Setelah itu oleskan minyak zaitun pada rambut yang sudah rusak. Rutinlah melakukannya setiap hari. Agar rambut Anda terlihat indah kembali.




0 komentar: